Friday, June 24, 2011

Science Center Singapore

Sains itu membosankan? Kita perlu mengunjungi Singapore Science Center, karena tempat ini sangat menarik untuk anak2 maupun orang dewasa yang menyukai sains/iptek.
Berlokasi di 15 Science Centre Road, dapat dicapai dengan MRT, turun di stasiun MRT Jurong East, lalu berjalan kaki sekitar 10 menit. Dibuka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 18.00, rasanya perlu meluangkan waktu seharian jika ingin bermain dengan puas di tempat ini. Awas!!! setiap hari Senin tutup ya.

Dimulai dari halaman depan sudah sarat dengan permainan2 yang bernuansa science, mulai dari jam surya, dasar2 telepon, kekuatan air, gaya gravitasi, optik, wah pokoknya lengkap, karena di halaman, maka permainan ini semuanya gratis. Tapi ternyata di dalamnya menawarkan permainan yang lebih menarik lagi, walaupun harus membeli tiket masuk tambahan. Beberapa arenanya: Science Center, Teater Imax, dan Snow City. Harga tiket masuk untuk Science Center itu sendiri adalah $6 untuk dewasa dan $3 untuk anak2, sedangkan untuk Snow City adalah $12 untuk dewasa maupun anak2 selama 1 jam(ada tambahan sewa sarung tangan jika Anda membutuhkan), sedangkan untuk teater Imax $10 untuk dewasa dan $5 untuk anak2. Saran saya cek apakah ada paket, biasanya ditawarkan paket untuk ketiga wahana tersebut, dan totalnya jauh lebih murah.
Sayangnya kita tidak sempat ke Snow City :(











No comments:

Post a Comment